LOKASI Buat stempel kilat 13 menit jadi
Iklan Melayang

Home. Incoming search terms: / Cara mengetahui Stempel Palsu atau asli.

Cara mengetahui Stempel Palsu atau asli.

Dengan fenomena maraknya surat-surat dengan stempel asli tapi palsu (aspal). sebenarnya adalah sangat mudah menelusuri keaslian suatu stempel. karena masing masing stempel memiliki tekstur yang berbeda walaupun tulisan dan gambar sama.

Keaslian atau kepalsuan stempel bukan terletak dari materialnya, tetapi dari legalitasnya. Dari segi material, tidak ada perbedaan sama sekali antara stempel asli dengan yang palsu, kedua-duanya terbuat dari material yang persis sama. Walaupun kita dengan  cermat dalam memperhatikan bentuk stempel, gambar stempel secara mata telanjang kita tidak akan bisa membedakan stempel yang saya katakan nyaris sempurna itu adalah  stempel palsu.

Kita hanya bisa membedakan stempel itu asli dari legalitasnya, yaitu keterangan dari lembaga/ organisasi/ perusahaan yang mengeluarkan surat berstempel. artinya–meminjam istilah semantika dialektik–dari das sollen-nya. Yaitu benar adanya bahwa stempel itu dibubuhkan oleh lembaga tersebut. Karena secara kasat mata baik stempel asli maupun stempel palsu nyaris persis sama.

Nah bingung kan loe hehehe.... tapi hanya orang bodoh saja yang tidak bisa menjawab persoalan ini, dikarenakan "STEMPEL" saya katakan "STEMPEL TIDAK BISA DI PALSUKAN".

Cara mengetahui stempel palsu :
1. Harus mempunyai dokumen stempel Asli. ( Selembar kertas loe stempel dengan yang Asli )
2. Loe harus punya Scaner dengan dpi yang akurat.
3. Gunakan software Corel draw ataupun Photoshop untuk mengetahui stempel itu asli atau palsu.
4. Bandingkan kedua stempel antara yang asli dengan yang palsu.
Perbedaan yang harus diteliti.
  • Bila mana stempel berbentuk Bulat: coba cek kemlengkungan garis setiap sisinya. karena didalam proses pembuatan stempel. pasti mengakibatkan pergesersan garis lengkung menjadi sedikit Oval. Jadi kesimpulannya adalah apakah keovalan stempel itu sama. karena pasti ada perbedaan walaupun 0.1 mm.
  • Bentuk Tulisan ataun font adakah perbedaannya. Contoh : Font Arial Standart dengan Arial Condensed adalah nyaris sama, akan tetapi ketika kita melihat tulisan Huruf   "R dan O" kita baru bisa membedakannya.
  • Letak posisi tulisan andaikan menggunakan Font yang sama. akan tetapi letak posisi pasti berbeda dikarenakan proses pematangan stempel mempengaruhi letak posisi tulisan tersebut.
  • Tekstur pada bahan biasanya akan ada guratan ataupun corak berbeda setiap stempelnya. kalau kita mau meneliti lebih detail. pasti akan ada titik / garis cacat pada masing masing stempel. 
Nah mudah bukan, semoga phostingan ini bermanfaat, dan jangan lupa Stop pembajakan. Jangan selalu menyalahkan orang jual jasa. 
1. Ibarat sebuah Bolpoint itu untuk menulis akan tetapi bila disalahgunakan pasti ada orang yang dirugikan. semisal mencolok mata orang.
2. Kertas itu bermanfaat. akan tetapi apabila dilakukan oleh seorang koruptor, kertas itu bisa merugikan isntansi tertentu atau mungkin masyarakat banyak.

Oke bung tidak ada orang yang ingin makan barang haram. seperti sabda Nabi SAW : "seorang koruptor itu sama saja memakan bangkai saudaranya sendiri".......... Wassallam.

Search Tag:
thumbnail
Entry title: Cara mengetahui Stempel Palsu atau asli.
Rating: 100%
votes: 99998 ratings. 5 user reviews.
Reviewer: Fadjar Stempel
Item Reviewed: Cara mengetahui Stempel Palsu atau asli.

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar





Pesan Stempel Online



Telp : 0271 726014
HP/SMS/WA: 0881 5306 141
BB: d0d4d378

More

Instagram

SUBMIT ALEXA RANK
FREE MP3 DOWNLOAD
Search Now :
VISITOR free counters Free counters
Your url backlink will be creating automatically in this website. fadjarstudios.blogspot.com
POPUP KLIK DIGAMBAR
Indonesian Free Auto Backlink Exchange

Blog Archive

Fadjar Studio'S. Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak dibaca