LOKASI Buat stempel kilat 13 menit jadi
Iklan Melayang

Home. Incoming search terms: / Tutorial Coreldraw Basic Dasar 11,12,13,14, 15 Belajar Corel untuk Pemula

Tutorial Coreldraw Basic Dasar 11,12,13,14, 15 Belajar Corel untuk Pemula

Membuka Corel Draw
Klik Start All Programs  pilih CorelDRAW Graphics Suite 12, 13, 14, 15  Klik CorelDraw 12, 13, 14, 15 .
Cara lain: Klik shortcut di desktop yang bertuliskan CorelDraw 12, 13, 14, 15 .
Tampilan Corel Draw

Menu utama (1)  terdiri dari menu-menu untuk mengoperasikan CorelDraw 12, 13, 14, 15 .
Standar (2)  perintah-perintah pada menu utama
Property bar (3) berisi tombol-tombol perintah tambahan.
Tool box (4) berisi alat untuk mendesain gambar.
Ruler (5) à sebagai garis pengukur objek
Color Pallete (6)  berisi perintah untuk memilih warna objek.
Pages (7) sebagai petunjuk halaman yang aktif.
Lembar kerja (8)  halaman tampilan untuk tempat mendesain objek.

Menyimpan Desain File
Klik menu File  Save  tulis pada filename nama filenya  tekan Save.


Menutup File
Klik menu File klik Close.
Menutup Program CorelDraw 12, 13, 14, 15 .
Klik menu File klik Exit.

Mengatur Ukuran/ Jenis Kertas
Klik menu File  New klik kotak Paper Type/Size pada property bar pilih jenis kertas yang anda inginkan. Misalkan letter, legal, tabloid dsb.

Mengatur unit satuan
Klik Drawing Unit pada property bar untuk memilih unit satuan yang anda inginkan. Misalkan: inches, millimeters, dsb.

Menampilkan dan mengatur Grid
Klik menu View  Grid  garis grid akan ditampilkan.

Jika anda ingin mengubah garis grid menjadi titik-titik, klik menu View  Grid and Ruler Setup  muncul kotak dialog, pilih Show grid as dots untuk mengubah garis menjadi titik-titik.

Menambah halaman dalam satu file
Klik Pages (halaman yang aktif) misalkan Page 1  Klik kanan, pilih Insert Page After.

Menghapus halaman dalam satu file
Klik Pages (halaman yang aktif) misalkan Page 2  Klik kanan, pilih Delete Page Before.

Mengubah nama halaman dalam satu file
Klik Pages (halaman yang aktif) misalkan Page 1  Klik kanan, pilih Rename.

Membuat objek segi empat

Klik Rectangle Tool pada Tool Box atau tekan F6  pointer akan berubah menjadi tanda (+)  drag dan drop mouse pada lembar kerja à akan terbentuk persegi panjang.

Jika anda ingin membuat persegi/ bujur sangkar, Langkah sama seperti membuat persegi panjang. Hanya saja pada saat drag tombol kiri mouse sambil tekan Ctrl pada keyboard.

Jika ingin sudut dari segi empat di atas berbentuk melengkung (tidak siku) maka caranya adalah: tekan Pick Tool pada Tool Box  pilih objek segi empat tersebut  Klik Shape Tool (atau tekan F10)  Arahkan pointer pada sudut segi empat lalu drag (geser sedikit) dengan menekan tombol kiri mouse.

Membuat objek lingkaran
Klik Ellipse Tool pada Tool Box atau tekan F7 pointer akan berubah menjadi tanda (+)  drag dan drop mouse pada lembar kerja à akan terbentuk lingkaran.

Jika anda ingin mengubah lingkaran menjadi variasi yang berbeda, Langkahnya drag lingkaran tersebut  klik Shape Tools pada Tool Box. Jika ingin bentuk pie, drag-lah lingkaran dari dalam. Jika ingin bentuk arc, drag-lah lingkaran dari luar.

Membuat objek polygon
Klik Polygon Tool atau tekan Y  arahkan pointer yang berbentuk (+) ke lembar kerja à tekan tombol kiri mouse geser secara diagonal sambil tekan tombol Ctrl pada keyboard à terbentuklah polygon segi lima.

Untuk menambah atau mengurangi segi tersebut, gunakan fasilitas Number of Point on Polygon  klik segi yang dikehendaki (missal 3)  akan terbentuk segitiga.

Untuk mengubah polygon menjadi bentuk bintang, lakukan langkah berikut. Drag segi lima  tekan shape Tool  arahkan pointer ke objek tersebut di antara dua segi yang berpotongan à tarik kedalam à terbentuk segi lima menjadi bintang.

Membuat objek spiral
Klik ke Polygon Tool à pilih Spiral Tool atau tekan A  pada lembar kerja klik dan geser tombol kiri mouse sambil tekan tombol Ctrl pada keyboard terbentuklah spiral.

Membuat objek table
Klik polygon Tool  klik Grap Paper Tool atau tekan D  tekan dan geser tombol kiri mouse pada kanvas à terbentuklah table

Menggunakan Freehand Tool
Klik Freehand Tool pada Toolbox  pada kanvas klik tombol kiri mouse à drag kearah yang diinginkan  jika sudah sesuai keinginan, tekan tombol Esc pada keyboard untuk mengakhiri.

Apabila ingin melengkungkan garis, klik Shape Tool  tempatkan pointer pada garis yang ingin dilengkungkan klik kanan mouse  klik pilihan To Curve.

Menggunakan Bezier Tool
Klik Bazier Tool pada Toolbox  pada kanvas klik satu kali pointer bertanda (+)  pindah ke posisi lain à klik lagi di posisi tersebut à lanjutkan hingga sesuai dengan objek yang diinginkan.

Bila ingin melengkungkan garis dari objek di atas, klik Shape Tool  tempatkan pointer pada garis yang ingin dilengkungkan  klik kanan mouse klik pilihan To Curve

Menggunakan Dimension Tool
Buatlah sebuah objek, misalkan persegi panjang berukuran 8×8,5 cm  didalamnya buatlah lingkaran berdiameter 8,5 cm  pada Toolbox, klik Dimension Tool à pada Property Bar pilih Horisontal Tool (untuk menjelaskan garis mendatar) dan pilih Vertical Tool (untuk menjelaskan garis vertical) pada Dimension Style pilih decimal dengan satuan 0 pada Dimension Precission  pada Dimension Unit pilih cm  aktifkan Show units for Dimension  klik tombol Text Position Drop Down  klik pilihan, teks dimensi di bagian tengah garis Posisikan pointer pada garis yang akan diberi dimensi / keterangan.

Menggunakan 3 Point Curve Tool
Klik 3 Point Curve Tool pada Toolbox à pada kanvas, klik point 1  drag dan lepaskan pada point 2 klik di point 3  terakhir satukan point 2 dengan point 1 dengan pointer.

Menggunakan Smart Drawing Tool
Klik Smart Drawing Tool pada Toolbox  pada Property Bar pada Shape Recognition Level, pilih Medium dan pada Smart Smooting Level, pilih Highest.  pada kanvas, klik point 1, point 2, point3 dan point 4  Secara otomatis akan terbentuk objek yang simetris.


Tag name:
Tutorial Coreldraw Basic Dasar 11  Belajar Corel untuk Pemula
Tutorial Coreldraw Basic Dasar 12  Belajar Corel untuk Pemula
Tutorial Coreldraw Basic Dasar 13  Belajar Corel untuk Pemula
Tutorial Coreldraw Basic Dasar 14  Belajar Corel untuk Pemula
Tutorial Coreldraw Basic Dasar 15  Belajar Corel untuk Pemula
Belajar Corel untuk Pemula
Belajar Coreldraw 
Download Coreldraw 11 Click here
Download Coreldraw 12 Click here
Download Coreldraw 13 Click here
Download Coreldraw 14 Click here
Download Coreldraw 15 Click here
thumbnail
Entry title: Tutorial Coreldraw Basic Dasar 11,12,13,14, 15 Belajar Corel untuk Pemula
Rating: 100%
votes: 99998 ratings. 5 user reviews.
Reviewer: Fadjar Stempel
Item Reviewed: Tutorial Coreldraw Basic Dasar 11,12,13,14, 15 Belajar Corel untuk Pemula

ARTIKEL TERKAIT:

1 komentar:

Tenda roder tangerang mengatakan...

CV Bahagia Sukses Makmur adalah perusahaan yang bergerak menyediakan jasa kontraktor, vendor dan jual sewa tenda untuk perusahaan maupun perorangan yang ingin mengadakan event outdor ataupun acara lainnya dengan harga murah dan kualitas terjamin. Salah satu contoh tenda yang kami sediakan adalah Tenda Roder / Tenda Hanggar.

Tenda Roder Tutup Transparan
Tenda jenis ini dapat memberikan penerangan yang lebih maksimal karena cahaya dari luar langsung dapat masuk lebih banyak kedalam tenda,


Tenda roder dengan atap transparan juga memilik kesan yang lebih artistik dan elegan.Tenda jenis ini sangat cocok untuk anda yang ingin menampilkan teampilan cantik pada tempat penyelenggara acara.
Tenda Roder ini sangat cocok menjadi pilihan utama untuk kegiatan outdor dengan kebutuhan ruang berskala besar. Meskipun sifatnya temporary / sementara Tenda ini memiliki kenyamanan dan keamanan yang sama dengan bangunan permanen lainnya. Tenda ini juga cepat dalam istalasi dan tidak memerlukan IMB (ijin mendirikan bangunan).

Selain itu tenda ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan aupun keinginan anda dengan menambahkan berbagai ornamen seperti jendela maupun pintu yang dapat terbuka maupun tertutup yang terbuat dari mika.

Fungsi dan Spesifikasi Tenda roder transparan :
Selain untuk event Tenda Roder jenis ini memiliki sangat cocok gunakan untuk :
- Untuk tenda launching produk
- Tenda frestifal
- Tenda bazar
- Tenda Wedding (pernikahan) , DLL.


Spesifikasi Tenda Roder transparan :
- Menggunakan atap dan dinding yang tahan terhadap sinar matahari (blackout)
- Memiliki ruangan yang luas tanpa tiang penyangga ditengah ruangan. yaitu memiliki bentangan 10 M, 15 M dan 20 M. serta panjang kebelakang kelipatan 5 M / sesai kebutuhan.
- Bisa digunakan untuk segala keperluan acara.


Kami telah berpengalaman dalam Membuat berbagai macam tenda. Untuk konsultasi lebih lanjut bisa hubungi Telp/WA 081316140397 RAHMA.
*untuk jasa pengiriman kami melayani seluruh pulau.


#tenda #jualtenda #tendahanggar #tendaevent #tendaevenoutdor #tendamurah #tendajabodetabek #tendajakarta #tendatangerang #tendatemporary #tendasementara #tendahanggar #tendarder #tendaposko #tendaposkokeamanan #tendabencana #tendarumahsakt #tendadarurat #tendagudang #tendapabrik #tendagudangjakarta #tendaeventjakarta #jualtendajabodetabek #tendasurabaya #tendasurabayamurah #tendamurahjakarta #tendajakarta#tendatransparan #tendawedding #tendapernikahan


https://tendagudangjakarta.blogspot.com/



Posting Komentar





Pesan Stempel Online



Telp : 0271 726014
HP/SMS/WA: 0881 5306 141
BB: d0d4d378

More

Instagram

SUBMIT ALEXA RANK
FREE MP3 DOWNLOAD
Search Now :
VISITOR free counters Free counters
Your url backlink will be creating automatically in this website. fadjarstudios.blogspot.com
POPUP KLIK DIGAMBAR
Indonesian Free Auto Backlink Exchange

Blog Archive

Fadjar Studio'S. Diberdayakan oleh Blogger.

Banyak dibaca